SEMANGAT LAGI



Lama tidak menulis sesuatu,karena waktu-waktu terakhir ini banyak disibukan oleh kondisi usaha yang sepi,Website yang selama ini aku pakai untuk Media Usaha juga terjun bebas,tidak lagi berada dihalaman pertama Google dengan kata kunci yang aku tembakan yaitu  harga cctv bali.

Baru aku sadari setelah merasa minimnya orang telpon dan menanyakan produk yang aku jual,tadinya aku berpikir bahwa sepinya usaha ini adalah akibat kondisi ekonomi global yang mengakibatkan kelesuan ekonomi disemua sektor,ternyata setelah aku amati adalah efek dari Website yang tenggelam sehingga calon Kostumer tidak menemukan Website ku lagi yang ternyata kalah bersaing dengan Website-website kompetitorku dengan kata kunci yang sama.

Dua minggu terakhir ini aku gunakan waktuku untuk berusaha menaikan lagi Website ku agar mudah ditemukan lagi oleh calon Kostumerku,dengan keterbatasan kemampuan SEO yang terbatas,karena selama ini hanya belajar secara Otodidak.

Website yang aku buat sendiri untuk menunjang usaha,Website yang selama ini menjadi tumpuanku dalam mencari rejeki harus bersaing dengan Website-Website lain yang dibuat dengan Profesional karena mereka adalah para pebisnis yang sudah mapan,sementara aku memulai usaha ini dengan segala keterbatasan,hingga apapun yang aku lakukan benar-benar hanya mengandalkan modal yang minim,tapi bersyukur yang tiada terkira kepada Allah Swt yang telah melimpahkan kasih sayangnya kepada ku dan keluargaku,walaupun dengan segala keterbatasan Website yang aku andalkan sebagai media usahaku bisa bersaing dengan yang lain


Alhamdulillah sekarang mulai kelihatan hasilnya lagi,perlahan-lahan bisa mulai muncul dihalaman kedua lagi,dengan memasang iklan melalui sofware Iklan Gratis.
Mungkin untuk orang-orang yang tahu SEO,para pakar Website,cara yang aku lakukan ini adalah cara yang paling sederhana dan bodoh,karena harus diakui saya tidak punya kemampuan apa-apa dalam bidang ini,yang membuat saya bersemangat adalah bahwa saya melakukan ini semua adalah demi mencari Rejeki yang halal,nafkah untuk keluargaku dan juga demi masa depan anak-anakku.

Dan ternyata setiap usaha apapun,dalam segala keterbatasan pengetahuan asal kita yakin dan percaya bahwa setiap langkah,setiap usaha yang disertai niat baik maka Allah Swt akan ikut campur tangan.
Tapi ketika kita lemah dan putus asa,pasrah dengan keadaan maka yang terjadi kita akan semakin terbenam dan kalau kita tidak segera sadar maka akan susah untuk bangkit lagi.

 Saat ini semangat hidupku perlahan-lahan aku bangun lagi,banyak hal yang terjadi dan tidak aku sadari selama ini,rasa putus asa yang sempat singgah,aku kikis perlahan-lahan dengan kembali bersandar kepada yang Maha kuasa atas segalanya yaitu Allah Swt.

Karena hanya Allah lah yang bisa kita jadikan harapan,disaat semua upaya kita mentok,saat kita berharap kepada manusia dan dikecewakan,maka hanya Allah lah harapan terbaik kita, Hasbunallah Wanikmalwakil..hanya kepada Allah aku mohon pertolongan dan aku yakin saat itu akan tiba,saat dimana aku bisa berdiri tegak,bisa mewujudkan semua cita-citaku dan harapan keluargaku,semoga bisa secepatnya,karena aku sudah teramat kangen untuk bisa hidup tenang di kampung halaman..Amin Yra.

 Denpasar saat Subuh

                                                                
14 Maret 2018

Share:

0 comments:

Posting Komentar