SELAMAT JALAN SAHABATKU RUDI BOTAK


Aku masih ingat pembicaraan terakhirku dengan kamu Rud,lewat telpon seminggu sebelum kamu meninggal,maafkan aku kawan aku terlambat mendengar kabar kepergianmu..hingga tak sempat pulang untuk mengantarkanmu keperistirahatan terakhirmu
.

Lebaran dua  tahun lalu kamu begitu bersemangat menceritakan kamu pernah kena serangan jantung ,hingga aku begitu khawatir bahwa sewaktu-waktu kamu akan terkena lagi dan bisa berakibat fatal,tapi ternyata sampai 2 tahun terakhir ini kamu terlihat cukup sehat,bahkan bulan Agustus kemarin kamu menelponku dengan nada yang ceria seperti biasa,bahkan sangat lama,maaf waktu itu aku sempat memotong pembicaraan mu,karena saat itu aku cukup sibuk dengan pekerjaanku,
Tapi aku masih sempat ngingetin kamu agar berhati-hati dengan jantungmu dan cobalah berobat herbal..tapi kamu bilang " aku udah sehat Wo..jangan khawatir "



Rudi sahabatku,selamat jalan menuju Sang Khalik,tugasmu di dunia sudah selesai,banyak kenangan yang pernah kita lewati bersama,kenakalan-kenakalan semasa kita sekolah dulu,masih begitu membekas dalam ingatanku..kita sering jalan bareng,tidur bareng di tempat Toni teman kita yang jadi markas kita,karena rumahnya yang besar seperti Lapangan,maklum rumah pejabat.
Yang paling berkesan adalah ketika hampir 1 bulan aku menumpang dirumahmu,ketika aku tidak berani pulang kerumah Istriku hanya karena malu telah gagal merantau dan mendapatkan pekerjaan.
Kamu menerimaku dengan tangan terbuka,juga Almarhum Bapakmu yang sangat baik ke aku,semoga itu jadi tambahan amal buat kamu dan Bapakmu Rud.

Sekarang aku cuma bisa berdoa untukmu,semoga dilapangkan kubur mu,diterima amal Ibadahmu dan diampuni semua dosamu,aku tahu persis siapa kamu,meskipun kamu berangasan dan pemberani tapi kamu punya hati yang lembut dan setia kawan,kamu selalu membela teman-temanmu,menolong teman yang susah dan juga suami yang setia untuk anak dan istrimu..
aku janji saat pulang kampung nanti akan menengok kuburmu,dan memegang batu nisanmu,agar bisa merasakan kehadiranmu lagi kawan..dan berdoa di depan makammu..semoga kita kelak bisa berkumpul lagi disurga Allah yang agung,dan berkumpul dengan keluarga dan sahabat-sahabat kita nanti..amin
Share:

0 comments:

Posting Komentar