Masjid dan Sholat



                                                   Masjid Agung Sudirman Denpasar



Pekerjaanku menuntutku untuk berada disembarang tempat,entah itu Rumah Pribadi,Hotel ,Villa,Kantor,Toko  dll.dan hampir diseluruh wilayah Bali saya dan anak buahku yang jadi Tekhnisi siap untuk memasang CCTV.

Yang ingin aku ceritakan bukan masalah Tehnik pemasangan CCTV,tapi masalah kesulitan yang aku hadapi pada saat harus menjalankan kewajiban sebagai seorang Muslim yaitu Sholat.
Pulau Bali saat ini dihuni oleh beragam penganut Agama,
Mayoritas adalam Umat Hindhu,yang dianut oleh penduduk asli Bali,baru kemudian Umat Islam,Kristen,Katholik,Budha dll.

Ujung Barat Pulau Bali dari mulai Pelabuhan Gilimanuk,menuju kearah Denpasar,kita akan banyak menjumpai Masjid hampir disepanjang jalan sampai Kota Negara dan ketimur lagi sampai mendekati perbatasan Kabupaten Tabanan,kita masih akan melihat banyak Masjid yang berdiri di pinggir Jalan Raya.
Kalau kebetulan saya dapat pekerjaan didaerah ini,tidak akan kesulitan mencari tempat untuk Sholat,karena Banyak Masjid,dan kalaupun harus numpang Sholat di rumah orang juga banyak warga yang beragama Islam.

Begitu juga kalau sedang kerja di Denpasar dan Tabanan ,tidak akan kesulitan untuk Sholat,karena sekarang ini dikedua wilayah tersebut sudah banyak sekali Masjid dan Mushola,bahkan Masjid-Masjid besar yang menampung banyak Jamaah dan setiap waktu Sholat selalu ramai dengan Jamaah.      
Share:

0 comments:

Posting Komentar